Friday, April 7, 2017

Gejala Penyakit Psoriasis yang harus anda ketahui

Gejala

Psoriasis tampak seperti bercak bersisik tebal berwarna merah, putih, atau perak yang muncul di bagian manapun pada tubuh. Munculnya Psoriasis berbeda menurut jenisnya:

Psoriasis vulgaris ditandai oleh bercak kulit kemerahan dengan sisik perak di atasnya. Psoriasis jenis ini menyebabkan gatal pada kulit gatal dan dalam beberapa kasus menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.
Guttate psoriasis digambarkan sebagai bercak kecil bersisik merah pada setiap bagian tubuh.
Inverse psoriasis ditandai oleh bercak yang kebanyakan ditemui di ketiak, selangkangan, daerah payudara, alat kelamin, dan pantat. Meskipun tidak mengakibatkan sisik, tetapi jenis ini menyebabkan peradangan merah pada kulit.
Pustular psoriasis adalah salah satu jenis yang paling menyakitkan dan ditandai dengan lepuhan kekuningan penuh dengan nanah.
Psoriasis juga dapat muncul pada kulit kepala. Orang sering salah mengira psoriasis ini sebagai ketombe. Penebalan kulit yang muncul berbentuk serpihan bersisik merah pada kulit.
Siapa yang harus Ditemui dan Jenis Pengobatan yang Tersedia

Psoriasis pada tahap awal mungkin hanya menyerang kulit. Namun, jika dibiarkan berkembang, psoriasis maka dapat juga mempengaruhi sendi dan organ dalam tubuh.

Jika Anda curiga Anda menderita Psoriasis, berkonsultasilah dengan dokter umum yang dapat melakukan pemeriksaan kulit. Terkadang dokter akan mengambil sampel biopsi. Bergantung pada seberapa parahnya penyakit, dokter mungkin akan merujuk Anda ke spesialis termasuk:

Dokter kulit yang mengkhususkan diri dalam penyakit kulit
Rheumatologist jika psoriasis Anda mempengaruhi sendi Anda
Ahli patologi yang memonitor perkembangan Psoriasis
Ahli penyakit dalam jika psoriasismempengaruhi organ-organ vital
Ahli gizi yang menyediakan rencana diet untuk mengontrol penyakit

No comments:

Post a Comment